• Ramadhan ini..

    Bismillah..
    aaaaaa, kira2 udah 3 bulan gak nulis sesuatu,padahal,targetan ramadhan ini ngejar 5 tulisan, apapun itu, yang penting nulis..hehehe,


    oke,mngkin agak random, tapi yaudahlahyah,yang penting cerita, dan sekadar berbagi,
    tentang ramadhan ini,yang menginjak hari ke-19 , tiba-tiba terinspirasi nulis tentang ramadhan-saya ini karena baru baca note kakak-saya yang siswanto banget,
    cekidot..


    ..apakah arti puasa, puasa menahan lapar, puasa menahan haus, dan menjaga prilaku..
    inget gak lagu siapa itu,yap betul lagunya tasya jaman masih imut-imut dulu, (lah sekarang?tambah imut dongs) c:
    kalo dimaknai lebih dalam, sebenarnya lagu tersebut pas banget menggambarkan ramadhan-saya tahun ini . why? karena 3 hari yang lalu, walaupun tidak urut, saya berhasil tidak bangun sahur padahal, kegiatan dari pagi sampe taraweh.n.i.c.e! :) iya, emang gak ada hubungannya, i know that..

    karena status saya, yang tahun ini sudah bukan maba lagi (hiks) jadinya berharap bisa total dalam mencari kebaikan ramadhan ini, dengan mengikuti beraneka ragam kegiatan ramadhan tingkat fakultas dan universitas, dengan hasil,alhamdulillah sebagai anak ingusan yang baru terjun di dunia per-kampus-an hingga detik ini belum merasakan indahnya ramadhan di rumah..tapi gak  apa-apa, kalo ikhlas pasti ada balesannya..tsaaaahhh

    sering hati berpikir,ini buat apa sih? ngapain sih gue rempong banget kayak gini,enakan di rumah bla..bla..bla..tapi..yaaah, kamu tau kan jawabannya, karena masa muda cuma sekali dan kelak di akhirat, Allah akan meminta pertanggungjawabanmu, kau habiskan untuk apa masa muda-mu? hmmm..
    berikut,kronologis cerita-cerita ramadhan saya yang dibagi menjadi beberapa part sesuai judul acaranya, baca aja deh ya.. :)


    GRANADA (Gebyar Nuansa Ramadhan)
    ini acara tingkat univ, dan dimulai sebelum ramadhan, yap..tarhib ramadhan yg bertepatan pada tgl. 15 juli 2012 lalu, berhasil membuat saya -gimana gitu- hhehe, acara yang mengharuskan saya bolak-balik kesana kemari, minjem motor temen, memeras otak,nelpon dan sms banyak orang dan lain sebagainya itu (lebay) berhasil terselesaikan dengan banyak evaluasi, tapi alhamdulillah, paling nggak niat untuk membumikan ramadhan di Jatinangor sudah terlihat.. iya gak c:

    lanjut ke bedah buku, sebenernya ini acara gak ke list di daftar awal-awal konsep acara ini di proposal, tapi karena ada tawaran dari pihak penerbit yang aduhai itu, akhirnya kami memberanikan diri untuk mengiyakan..hoooh, sebenernya persiapannya gak terlalu rempong, ohiya, kenapa saya rempong acara, karena saya dapet di divisi acara, walaupun bukan koor. tapi yang namanya amal jama'i perl kerjasama dari semua pihak kan :).. hmm, lanjut ke bedah buku yang tadi, sebenernya persiapan gak terlalu gimana, tapi pada hari-h yang gimana-gimana, kenapa? karena paniti yang dateng cikit-nya bukan main, dan semua orang terlihat rempong luar biasa, termasuk saya, bahan evaluasi sebenernya buat kita semua, briefing dan pembaian jobdesc itu perlu. sangat perlu.

    lanjut ke muslimah expo, hmm..honestly, saya gak punya banyak cerita disini, karena saatacara ini berlangsung, saya juga ada kegiatan loh di fakultas, dan mengharuskan saya bolak-balik mencari secuil kenangan (lebay lagi) yah begitulah,alhamdulillah acaranya lancar, terus saya beli kerudung deh, unyu loh..setau saya acaranya banyak yang dateng,lumayan lah sedikit berkontribusi buat ngangkat2 barang bazar dan lain sebagainya..hmm..alhamdulillah

    nah, buat granada ini masih ada 2 acara besar yang belum  terlaksana sarasehan alumni dan tabligh akbar dengan konsep yang berbeda,nanti kalo udah terlaksana insya Allah saya update lagi,intinya sejauh ini granada mengajarkan saya banyak hal dan memberi saya banyak hal :
    1. Jadi banyak link,alhamdulillah
    2. Pembagian jobdesc secara profesional itu perlu
    3. Jangan gampang sakit hati,karena islam ak akan tegak dengan romobongan orkes sakit hati,hmm
    4. Kalo jalan-jalan di siang terik kala ramadhan jangan lupa pake sun-screen,belang nih jadinya!huhuhu,
    5. Sahur itu perlu,sekuat apapun dirimu

    GRAVITI (Gebyar Ramadhan dan Kreativitas Islami)
    ini acara tingkat fakultas, tepatnya fakultas saya tercinta,fakultas ilmu sosial ilmu politik, acaranya simple tapi dalem dan terlalu banyak kisah didalamnya yang sulit dirangkai dengan kata kata , tsaaaahhh, saya bendahara disini,jadi orang paling kaya tapi dengan duit orang wekeke, acaranya cuma seminggu lebih 2 hari,tapi continue gitu, dimulai dengan ngajar ngaji anak2 sd, lanjut ke kajian dan ifthor jama'i greting cin, keren.. saya suka banget sama graviti, kenapa? karena walaupun masih banyak bahan evaluasi, setiap orang punya kerjaan masing in other words, kagak ada nyang gabut, dan itu yang saya suka, di hari terakhir kita ada jual sembako murah looh,belom evaluasi graviti juga,mungkin abis lebaran, disini banyak cerita..ya ya ya dan dapet respon positif dari dekanat dan masyarakat fisip luas, semoga bukan di ramadhan aja,aamiinn
    nah, di graviti ini banyak hikmah yang bisa saya ambil, banyak kesan yang gak terlupa :
    1. belajar amanah jadi orang
    2. setiap orang itu punya sisi white dan black-nya, pinter2 menyelami orang lain aja,
    3. don't judge a book by the cover, don't judge people by their face :D
    4. ayo belajar naik motor dengan lebih baik lagi !

    Pembukaan MAI (Mentoring Agama Islam)
    ini juga tingkat fakultas dan programnya berkelanjutan buat maba selama satu semester, saya pribadi belum ngerasa maksimal disini, mungkin karena terllu fokus di yang lain kali ya, walaupun sebenernya bukan alasan..hmm, acara ini tgl 5 agustus,bertepatan dgn muslimah expo granada yg udah saya ceritain diatas, sedih ya, disini lagi-lagi saya jadi bendahara, dan megang duit buanyaaak banget walaupun sekali lagi bukan duit sendiri,hiksssss, gapapa deh, itung2 belajar saat jadi orng kaya, sebentar lagi,amiin.. acara ini panitianya dikit banget nget nget, tapi alhamdulillah total kok semuanya, walaupun seperti biasa acara ngaret dan evaluasi2 lainnya, tapi saya terharu karena maba yang dateng terlihat menikmati acara,huhu..di mai ini banyak cerita dan suka duka, karena panitianya rata2 temen2 yang bener2 udah deket, jadi semakin deket insyaAllah, nah :
    1. peran ketua itu penting,jangan tinggalkan kami rempong sendirian
    2. briefing euy briefing
    3. profesionalitas itu gak mengenal usia, semuda atau se-unyu apapun anda
    4. bolak balik itu bikin cantik (tapi bikin item juga) hiksso

    nah tadi cuma sekelumit cerita tentang indahnya ramadhan-saya.kenapa dari tadi nyebutnya ramadhan-saya?karena setiap orang punya cerita di ramadhan kali ini..
    masih banyak pe-er di ramadhan ke-18 ini, tilawah yang masih beluh rampung,amalan sunnah yang betul2 harus makin dikejar,sampe agenda pekanan yang bener2 gak sehat,
    teringat artikel di fimadani yang menyentil banget masalah ramadhan ini..

    hingga sering lisan ini terucap " Rabb, jangan buat kesibukan dunia ini membuat ku makin jauh darimu,jangan biarkan kesibukan ini membuat aku makin lalai, sekalipin kesibukan ini mengatasnamakan agung-nya diriMu"

    yap yap yap, semoga ramadhan kali ini gak cuma berbekas capeknya aja, masih ada 12 hari lagi, agenda ifthor bareng yang main banyak, serta i'tikaf di jakarta yang bener2 dinanti, reunian bareng temen2 lama, dan acara2 yang belum rampung, semoga berkah,aamiinn
    teringat doa seorang akh  semoga ramadhan ini,menjadi ramadhan terkahir, umat muslim melihat penderitaan saudara2nya di dunia,aamiin"

    allahumma 'afini fii badani, allahumma 'afini fii bashari, allahumma 'afini fii sam'i


    == jangan biarkan ramadhan ini berlalu, tanpa meninggalkan apa-apa,mungkin ini ramadhan terakhir, untukku atau untukmu bahkan untuk kita ==

    GRANADA 2012
    ini pas bedah buku granada
    ganteng-ganteng yah, :p
    pak khrisna banyak fans













    cemangaat ~
    ini pas tarhib ramadhan, terlihat rame ya













    unyuuuuuu

    GRAVITI 2012


    suasana yg bener2 saya rindukan,hikss
    kg iksan + aji = ...



    irman ! jangan ngajak ank org sama !
    makan yg banyak ya de
    ayo nyanyi,hap hap hap

    wkwkwkw!


1 komentar:

  1. Unknown mengatakan...

    ayok 4 tulisanny ditunggu teh..

Posting Komentar


siapa puti?

Puti Halimah,lengkapnya Puti Halimah Sati..28061993..Mahasiswi Universitas Padjadjaran Fakultas Ilmu Sosial Politik, Jurusan Kesejahteraan Sosial,punya kembaran satu,kelahiran Jakarta dan cinta mati sama Jakarta, suka banget kucing,apalagi garfield,daun bawang no no no..ga suka yang serius-serius bangets,jadinya santai aja yaaa c:

~buat apa diam jika yang lain buang muka? aksi nyata iitu tugas kitaaaa~

Twitter

Followers